Antisipasi Illegal Logging,Polisi Bina Pengusaha Penggergajian Kayu

Antisipasi Illegal Logging,Polisi Bina Pengusaha Penggergajian Kayu

Bagikan

PEMALANG – Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat merupakan tugas pokok kepolisian yang terdapat  dalam Undang Undang No 2 Tahun 2002 tentang kepolisian. Kegiatan rutin Polsek Pulosari Polres Pemalang ,melaksanakan   kegiatan patroli,salah satunya  ke tempat pengerajin kayu di Desa Nyalembeng Kec Pulosari Kab Pemalang , Rabu (22/01/2020).

Tugas patroli dan sambang desa  di lakukan untuk berkomunikasi dengan warga secara langsung, terutama kepada pemilik penggergajian kayu yang ada di  Desa Nyalembeng Selain itu Aipda Nur Afandi  Ka SPKT Piket siang Polsek Pulosari yang memimpin patroli mengatakan usaha menyambangi penggergajian kayu adalah sebagai upaya mencegah illegal looging .

“ Selain  mengecek kelengkapan surat surat ijin kepemilikan usaha penggergajian kayu ini hal ini di lakukan untuk penertiban administrasi usaha yang ditetapkan pemerintah daerah ,bila belium lengkap saya sarankan untuk melengkapinya “Ujarnya.

Baca Juga :   Patroli Pertokoan Cegah Tindak Kejahatan Pencurian di Siang Hari

Selain itu Aipda Nur Afandi juga menyampaikan  agar tidak sembarangan menerima jasa penggergajian kayu.

“saya meminta agar Pemilik  tempat penggergajian selektif ,jangan asal terima order saja ,jenis kayu harus di amati secara teliti ,jangan sampai menerima pekerjaan dari kayu hasil penjarahan atau pembalakan hutan”tambah Nur Afandi

Pengelola penggergajian Bapak Sugeng sangat mengapresiasi patroli yang menyambanginya.

“Terima kasih atas himbauannya pak polisi ,kebetulan yang kami potong sebagian besar hasil kebun,bila ada kayu mencurigakan akan segera laporkan ke Polsek “katanya.

Polisi Konco Masyarakat (Poncomas)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *