Waspada Banjir, Kapolsek Pemalang Cek langsung Ketinggian Debit Air Sungai Kali Rambut

Waspada Banjir, Kapolsek Pemalang Cek langsung Ketinggian Debit Air Sungai Kali Rambut

Bagikan

PEMALANG – Untuk mengantisipasi terjadinya musibah banjir akibat dari hujan yang hampir tiap hari mengguyur wilayah Kecamatan Pemalang, Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso bersama anggota melaksanakan patroli ke sejumlah sungai dan juga pintu air di wilayah Kecamatan Pemalang.

Kapolsek didampingi anggota Sabhara Bripka Risyanto, melaksanakan patroli ke pintu air desa Sungapan dan kali rambut yang ada di desa Wanamulya Kec.Taman, untuk secara langsung memantau dan melihat debit air di lokasi tersebut, dan dari hasil pengecekan saat ini debit air sementara masdih dalam batas aman.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK,MH melalui Kapolsek Pemalang AKP Kabul Santoso mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada anggotanya dalam hal ini anggota jaga dan Bhabinkamtibmas untuk selalu memonitor debit air sungai maupunm pintu air di wilayah desa binaannya masing-masing, agar jika akan terjadi banjir dapat segera diketahui sehingga dapat diambil langkah-langkah antisipasi pennganan banjir secara cepat.

Baca Juga :   Patroli Polsek Taman Sambangi Security Perumahan

‘Selain pemantauan debit air sungai, anggota Polsek Pemalang juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai, agar selalu waspada jika sewaktu-waktu terjadi peningkatan debit air sungai,’Jelas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK,MH melalui Kapolsek Pemalang.

Sementara itu Kapolsek juga mengatakan , pihaknya akan terus memntau perkembangan sungai-sungai di wilayah kecamatan Pemalang yang berpotensi terjadi banjir.

‘Untuk itu diharapkan kepada warga masyarakat agar selalu waspada jika turun hujan deras dalam waktu yang lama,’Pungkas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu SIK,MH mlalui Kapolsek Pemalang.

Polisi Konco Masyarakat (Poncomas)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *