Tabur 20.000 Ekor Benih Ikan Air Tawar, Polres Pemalang Ingin Menjaga Ekosistem Air

Tabur 20.000 Ekor Benih Ikan Air Tawar, Polres Pemalang Ingin Menjaga Ekosistem Air

Bagikan

PEMALANG – Kepedulian Polres Pemalang pada kelestarian lingkungan diimplementasikan secara berkelanjutan untuk menjaga ekositem baik daratan maupun perairan sungai dan laut di wilayah Kabupaten Pemalang.

Usai sukses menanam 2.500 pohon cemara laut di pesisir pantai utara Kabupaten Pemalang, Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu didampingi Forkopimda, ketua MUI dan komponen masyarakat Kabupaten Pemalang kembali menunjukan kepeduliannya pada lingkungan dengan menaburkan 20.000 ekor benih ikan air tawar di aliran sungai Comal yang terletak di Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Pemalang, kamis (23/01/2020).

“Penaburan 20.000 ekor benih ikan air tawar merupakan wujud kepedulian Polri bersama seluruh elemen pemerintah dan komponen masyarakat Kabupaten Pemalang pada lingkungan,” terang Kapolres.

Baca Juga :   DARI HONAI, INI PESAN YAKOB MOLAMA UNTUK GENERASI MUDA PAPUA

Kapolres Pemalang mengatakan, penaburan benih ikan air tawar berawal dari keprihatinannya pada penyetruman ikan yang kerap terjadi di perairan sungai.

“Meskipun penyetruman ikan tidak menggunakan listrik tegangan tinggi, namun dapat mematikan hewan kecil yang ada di sekitarnya,” katanya.

“Selain itu, telur ikan juga bisa mati karena adanya setrum, matinya hewan-hewan kecil dan telur ikan pun berpotensi merusak ekosistem air tersebut,” imbuhnya.

Kapolres Pemalang mengharapkan, penaburan 20.000 ekor benih ikan dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan oleh warga masyarakat di pesisir sungai Comal.

“Kami berharap benih ikan dapat berkembang biak dengan baik, sehingga di masa yang akan datang tercipta lingkungan yang bersih dan sehat di pesisir sungai Comal,” tutup Kapolres.

Baca Juga :   Kapolsek salurkan Zakat Fitrah

Polisi Konco Masyarakat (Poncomas)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *