Kapolda Jateng Kukuhkan Tim khusus Puma Polres Pemalang

Kapolda Jateng Kukuhkan Tim khusus Puma Polres Pemalang

Bagikan

PEMALANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. mengukuhkan tim khusus Penjaga Gangguan Kota Pemalang (PUMA), pengukuhan tim yang langsung dibawah pembinaan Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH secara simbolis dilakukan dengan pelepasan balon dan penyiraman air bunga di halaman Mapolres Pemalang, Rabu 19 Pebruari 2020.

Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si didampingi Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK, M.H,menjelaskan bahwa tim khusus tersebut merupakan tim yang dibentuk dari satuan Sabhara Polres Pemalang dan dilatih secara khusus oleh Batalyon B Pelopor Brigade Mobil Pekalongan Polda Jawa Tengah. Untuk menangani situasi khusus dan dilengkapi peralatan khusus pula.

Baca Juga :   Satgas Nusantara Polsek Watukumpul laksanakan patroli keliling kampung temui masyarakat demi ciptakan pilkada serentak th 2020 damai

“Tujuan utamanya pembentukan tim khusus ini, tentunya untuk memberikan rasa aman pada masyarakat, pengamanan dan pengawalan VVIP, menangani kejahatan-kejahatan yang berintensitas tinggi dengan menggunakan persenjataan, dan tentunya dapat diperbantukan dalam pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Pemalang,”jelasnya.

Menurut Kapolda Jawa Tengah, satuan-satuan Kepolisian di seluruh dunia sangat lazim memiliki-satuan-satuan khusus, seperti Spesial Weapons and Tactics (SWAT) yang dikhususkan untuk menghadapi situasi tertentu. Untuk itu ia mengapresiasi atas inovasi Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH. dalam membentuk tim khusus guna peningkatan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Pembentukan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan bisa dijadikan contoh atau tauladan bagi satuan-satuan kepolisan lain di jajaran Polda Jawa Tengah. Sedangkan bagi bagi para calon pelaku kriminal dan bandit untuk tidak coba-coba melakukan kejahatan di Pemalang karena saat ini sudah ada tim khusus Puma.

Baca Juga :   Antisipasi Kriminalitas, Polsek Comal Intensif Patroli Toko Emas

POLISI KONCO MASYARAKAT (PONCOMAS)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *