Giat Kebaktian, Kapolsek Moga Bersama Anggota Hadir Berikan Pengamanan.

Bagikan

PEMALANG – Polri memiliki peranan penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kehadiran pihak kepolisian sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan.

Hal tersebut saat Personel Polsek Moga Polres Pemalang yang dipimpin Kapolsek Moga Iptu Totok Purwantoro, S.H., melakukan pengamanan ibadah di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Desa Banyumudal Kecamatan Moga, Pemalang, Minggu (09/02).

Giat Kebaktian rutin hari Minggu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) tersebut dimulai pukul 08.00 WiB sampai dengan pukul 10.00 WiB dengan tema “ Menjadi Sarana Terwujudnya Taurat “. Dalam kegiatan kebaktian tersebut dipimpin oleh Pendeta Trombin Naftalius, S.Si. dan diikuti oleh 140 orang jemaat dari Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :   Wakapolres Pemalang Bersama Tim Penilaian Kampung Tangguh Nusantara Sambangi Desa Kebandaran

Sebelum dilaksanakan kegiatan kebaktian, Kapolsek Moga Iptu Totok Purwantoro, S.H. bersama anggota melaksanakan langkah sterilisasi gereja terlebih dahulu. Hal tersebut merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum mengamankan giat kebaktian gereja dikarenakan para jemaat yang hadir melaksanakan ibadah memerlukan perlindungan dan pengayoman .

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepy, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Moga Iptu Totok Purwantoro, S.H., mengatakan bahwa,” Pengamanan gereja setiap hari Minggu rutin dilaksanakan oleh personel Polsek Moga Polres Pemalang sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah sehingga para jemaat Kristiani semakin khusuk dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,“pungkasnya.

Polisi Konco Masyarakat (Poncomas)

Baca Juga :   Ribuan Petani Bahagia, Gema Perhutanan Sosial Pastikan Berdiri dan Bersatu Di Belakang Presiden Jokowi
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *