Dialogis dan Pembinaan Terhadap Remaja yang dijumpai saat Pelaksanaan Patroli

Bagikan

PEMALANG – Sebagai upaya didalam mengurangi perilaku kenakalan remaja utamanya diwilayah hukum Polsek Bodeh Polres Pemalang, sesuai Perintah Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH Polsek Bodeh melaksanakan kegiatan Patroli dan memberikan penyuluhan dan pembinaan terhadap para remaja yang dijumpai saat pelaksanaan patroli harkamtibmas.

Kegiatan pemberian binluh tersebut dilaksanakan Bripka Nurman Baryadi dan Bripka Rintoh, Senin malam (17/02/2020) menyambagi para remaja yang sedang nongkrong di Warung Desa Muncang Kec Bodeh Kab Pemalang.

Dalam kesempatan itu, Bripka Nurman Baryadi memberikan himbauan kepada para remaja agar dapat menjauhi segala macam bentuk kenakalan remaja, miras dan narkoba serta permasalahan hukum lainnya, sekaligus mengajak untuk para remaja menghindari penyebaran berita berita yang tidak jelas sumbernya atau berita hoax.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Sambang Serta Bersilaturahim dengan Warga Binaan dan Jalin Komunikasi yang Baik

“Para remaja yang ada di wilayah hukum Polsek Bodeh Polres Pemalang khususnya dapat menghindari segala macam bentuk hal-hal negatif yang bisa merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan serta para remaja harus bisa dan dapat menjadi pelopor dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Bripka Nurman.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH melalui Kapolsek Bodeh Polres Pemalang AKP Sriyanto, SH saat dikonfirmasi mengatakan “Bahwa dengan dilaksanakannya giat sosialisasi dengan cara Patroli dialogis diharapkan para remaja dapat selalu bersikap disiplin dan patuh baik terhadap orang tua serta semua aturan yang ada, dan mencegah hal hal negatif maupun kenakalan remaja.” Ucap Kapolsek.

Baca Juga :   Sampaikan APP dan Saling Koordinasi Tujuan Patroli Sebelum Melaksanakan Patroli Singgung

“Dengan adanya bimbingan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Polsek Bodeh Polres Pemalang tersebut diharapkan para remaja akan dapat mengerti dampak bahaya dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, miras serta narkoba dan diharapkan para remaja dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bisa menjaga pergaulannya didalam lingkungan masyarakat,” pungkasnya.

Poncomas : Polisi Konco Masyarakat

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *