Brimob Latih Anggota Dalmas Tembak Reaksi

Brimob Latih Anggota Dalmas Tembak Reaksi

Bagikan

PEMALANG – Dibawah instruktur dari anggota Brimob Pekalongan, anggota Dalmas Polres Pemalang dibawah Satuan Sabhara Polres Pemalang mengikuti

pelatihan menembak reaksi jarak 25 meter dengan menggunakan senapan SS1 di Lapangan Tembak Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang. Kegiatan ini merupakan bagian dari pelatihan Dalmas dalam menghadapi kejahatan existensi tinggi, pada Selasa 10 Pebruari 2020.

Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu,S.I.K, MH sebelumnya saat pembukaan pelatihan menyampaikan agar anggota Kepolisian jangan menjadi spesialis tembak udara, sehingga diharapkan dengan pelatihan yang diberikan secara penuh selama satu minggu anggota Dalmas akan memiliki kemampuan yang mumpuni termasuk dalam pengawalan VVIP.

Ditambahkan Kasat Sabhara Polres Pemalang, Iptu Syahrani Rahani, jumlah personel Sabhara yang mengikuti pelatihan semuanya ada 33 personel, dimana pelatihan yang diberikan selain teori juga berupa praktek, dimana salah satunya adalah kemampuan menembak reaksi dengan jarak 25 menggunakan senapan SS1.

Baca Juga :   Cegah Kriminalitas, Kapolsek Moga Pimpin Pengamanan Kebaktian Rutin.

“Pelatihan baru pertama kali dilaksanakan di Polres Pemalang, dan sudah direncanakan Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu sejak beberapa waktu yang lalu, sehingga anggota antusias untuk mengikutinya karena mengingat hasil yang didapat dalam pelatihan akan sangat menunjang tugas-tugas di lapangan,”jelasnya.

POLISI KONCO MASYARAKAT (PONCOMAS)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *