Bawa kabur sepeda motor KLX saat COD, pelaku tipu gelap di gulung team buser satreskrim Polres Pemalang di jalan depan kos kosan Tanjungsari

Bagikan

PEMALANG – media sosial memang makin di gandrungi zaman sekarang ini, dengan sarana media sosial selain dipakai untuk komunikasi dengan teman maupun silaturrahmi dengan keluarga, media sosial dapat digunakan sebagai media iklan dalam dunia bisnis.

Namun kurang beruntung yang dialami korban penipuan sdr. WLM (30 th) warga Desa kalimas Randudongkal Pemalang, berawal dari posting penjualan SPM Kawasaki KLX di laman media sosial Facebook miliknya.
awalnya korban posting penjualan SPM Kawasaki KLX di laman Facebook miliknya dengan disertakan nomor HP, selanjutnya pelaku PNDY (DPO) menghubungi korban dan menanyakan sepeda motor sudah laku apa belum, dan di jawab korban kalau motor belum laku.

Baca Juga :   Kali Ini dalam Operasi Antik Candi 2020 Polsek warungpring Polres Pemalang Sasar Warung.

Dari situ pelaku PNDY (DPO) janjian di pertigaan Desa Kalimas dengan diantar pelaku HRS als HARI ALS HERI sampai pertigaan randudongkal dilanjutkan dengan ojek, setelah bertemu dengan korban pelaku meminjam STNK dan minta ijin kepada korban untuk mencoba SPM tersebut, namun setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kembali.

“kerugian 1 unit SPM Kawasaki KLX dengan harga Rp 14 juta rupiah” Kasat Reskrim AKP Suhadi, S.H., M.H. seraya memberikan keterangan (08/02) pagi tadi

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH. melalui Kasatreskrim Polres Pemalang AKP Suhadi, S.H., M.H. berpesan kepada masyarakat, bahwa harus hati-hati terhadap orang yang baru dikenal baik secara langsung maupun melalui akun media sosial.

Baca Juga :   Patroli Pemukiman Penduduk Dan Himbauan Melawan Corona

“pelaku dijerat dengan pasal Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHPidana tentang Penipuan dan atau Penggelapan, dan terus mengejar pelaku yang masih DPO,” tutup Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, SIK., MH.

Humas Polres Pemalang

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *